Tenaga ahli yang ada di kontraktor interior sangat beragam sesuai dengan tugasnya, tapi apakah anda tahu sebenarnya menagapa tenaga ahli tersebut sangat beragam? Ya, ini karena perusahaan yang bergerak di bidang kontraktor interior biasanya memiliki banyak proyek dan didalamnya dibutuhkan banyak tenaga ahli yang berpengalaman dan dapat bekerja sesuai dengan bidang masing-masing. Dengan adanya beragam tenaga ahli sesuai bidangnya ini maka banyak orang yang menggunakan jasa mereka misalnya sebagai jasa kontraktor kantor yang saat ini banyak tersebar luas. Sebagian orang pun percaya perusahaan kontraktor yang memiliki banyak tenaga ahli yang beragam maka hasil kerjanya pun akan lebih maksimal ketimbang perusahaan yang memiliki sedikit tenaga ahli. Bahkan, banyak orang yang rela membayar tinggi para tenaga ahli di perusahaan kontraktor interior ini hanya demi membayar para tenaga ahli supaya proyek yang direncanakan “tidak telat” dari prediksi awal.

Yuk, Simak Disini Untuk Lebih Tahu Para Tenaga Ahli yang Kompeten di Bidang Kontraktor Interior!

kontraktor interior didalam suatu pembangunan khususnya seperti pembangunan kantor tentunya sangat penting dan dibutuhkan, karena dengan menggunakan kontraktor interior maka anda lebih mudah merubah tampilan kantor anda menjadi lebih baik dan tentunya hasilnya pasti akan memuaskan. Namun, tahukah anda bahwa dibalik itu ada faktor pendukungng lainnya seperti ketersediaan dari tenaga ahli yang dimiliki?Jadi, jangan heran jika suatu proyek yang dikerjakan oleh suatu kontraktor interior kantor pasti akan berjalan lebih baik dan tepat waktu tentunya.

Ingin tahu tenaga ahli apa saja yang biasanya ada di suatu perusahaan kontraktor interior? Simak ulasannya berikut ini!

1. Planner/Perencana

Seorang perencana didalam perusahaan kontraktor memliki andil yang cukup besar, karena tugas seorang perencana adalah merencanakan proyek mulai dari awal hingga akhir. Tugas yang di emban oleh perencana adalah penentu dan acuan yang akan digunakan pada proyek. Tanpa adanya seorang perencana maka proyek tidak akan dapat di rancang dengan tepat. Oleh karena itu, seorang perencana harus memiliki kemampuan dalam analisis dan komunikasi yang baik secara internal maupun eksternal.

2. Drafter/Juru Gambar

Tenaga ahli yang satu ini memiliki peranan yang tidak kalah penting, biasanya dari seorang perencana ide-ide soal rancangan gambar akan diturunkan kepada drafter. Selanjutnya, drafter akan bekerja membuat rancangan gambar sesuai dengan ide yang diturunkan kepadanya. Untuk menjadi seorang drafter dalam suatu perusahaan kontraktor interior maka seseorang tersebut harus memiliki intuisi yang tepat dalam menerapkan letak tata ruang yang sesuai.

3. Designer proyek

Jika anda berpikir seorang tenaga ahli di bidang kontraktor interior hanya sebatas perencana dan drafter maka anda salah, seorang designer sangat di butuhkan khususnya untuk bidang interior. Biasanya hasil rancangan tata letak ruang yang telah selesai di gambar oleh seorang drafter akan diserahkan kepada designer yang selanjutnya berguna untuk menentukan design interior apa yang tepat untuk ruangan tersebut nantinya.

4. Pelaksana proyek

Tenaga ahli yang yang satu ini memiliki tugas untuk memastikan bahwa apa yang sudah direncanakan dan dirancang oleh perencana, drafter, designer dapat berjalan dengan baik dilapangan. Selain itu, pelaksana proyek juga harus bertanggung jawab terhadap bahan baku, ketersedian transportasi untuk pengangkutan dan tentunya harus menjadi jembatan untuk komunikasi kepada perencana proyek atau drafter jika ada sesuatu yang perlu didiskusikan di dalam proyek.

5. Pengawas Proyek

Jika anda berpikir siapa yang akan bertanggung jawab akan kinerja karyawan dan progress pekerjaan, maka jawabannya adalah pengawas proyek. Pengawasan yang dilakukan ini biasanya dilakukan secara berkala seperti pagi, siang dan malam, hal ini untuk memastikan bahwa proyek dilapangan dapat berjalan dengan baik sesuai dengan rencana. Seorang pengawas proyek diharuskan memiliki ketegasan dan kedisiplinan yang tinggi hal ini agar para karyawan yang bekerja dapat bekerja sesuai dengan etos kerja yang berlaku dan hasil dari pekerjaan tidak mengecewakan.

Pada dasarnya suatu proyek dalam skala kecil dan besar yang di lakukan perusahaan semacam kontraktor interior kantor ini akan sukses jika semua tenaga ahli yang beragam tersebut dapat berkontribusi sesuai dengan bidangnya masing-masing.